Samsung Kuasai 21% Pasar TV Dunia

okezone.com
JAKARTA - Samsung Electronics menegaskan kembali posisinya sebagai pemimpin nomor satu dalam pasar televisi, selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2006.

Menurut laporan DisplaySearch sebuah perusahaan penelitian pasar, Samsung mengambil total 21,9 persen saham (dalam dolar) di pasar TV pada kuartal pertama. Samsung juga menyumbang 22,2 persen dari TV panel datar dan 21,4 persen pada TV LCD, serta pangsa pasar 24,5 persen di TV LED.

Hal ini telah memperkuat merek dalam kepemimpinan yang tak tertandingi, tidak hanya di pasar berkembang seperti Amerika Utara dan Eropa Barat, tetapi juga di pasar berkembang seperti Eropa, Amerika Selatan, Timur Tengah, dan ke Afrika dengan No. 1 dalam pangsa pasar TV layar datar, TV LCD dan dalam kategori TV secara total.

Pada kuartal ini, Samsung ditandai dengan "Lima kali 20," sebuah catatan yang belum pernah terjadi sebelumnya bahwa Samsung menguasai pangsa pasar sekitar 20% di lima kategori pasar televisi, yaitu total TV, panel datar, TV LCD, TV PDP dan TV LED.

Menurut DisplaySearch, Samsung menjual 9,86 unit secara keseluruhan, termasuk 8.870.000 TV flat-panel, dan 7,8 juta LCD TV.

"Samsung telah memimpin pasar TV global, membuat kategori premium baru, seperti TV LED pada tahun 2009 dan 3D TV tahun 2010," ujar Sang-Chul Lee, Samsung Electronics, Senior Vice President of Visual Display Business, seperti yang dilansir melalui keterangan resminya, Selasa (31/5/2011).

"Dengan produk andalan kami, Smart TV, kami akan terus memberikan pengalaman baru pada TV kepada konsumen untuk menjadi merek global No.1 selama enam tahun berturut-turut," tambahnya
 
© Copyright 2011 DheAl-21 All Rights Reserved.
Template Design by DheAl-21 | Published by Blog Template 4 U | Powered by Blogger.com.