Paul Scholes Pensiun

Paul Scholes secara resmi mengumumkan pensiun dari panggung sepak bola profesional, Selasa (31/5) kemarin. Pernyataan pengunduran diri itu ia sampaikan lewat situs resmi Manchester United.

"Ini bukan keputusan yang saya ambil dengan mudah, tetapi saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya berhenti bermain. Menjadi bagian dari tim yang membantu klub meraih gelar (Premier League) ke-19 adalah kebanggaan tersendiri," ungkap Scholes.

Scholes juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para pendukung MU, rekan sesama pemain dan para pelatih yang telah banyak membantunya dalam karir. Terimakasih khusus pula ia sampaikan kepada Sir Alex Ferguson.

"Terutama, saya ingin berterima kasih kepada Sir Alex karena telah menjadi manajer yang luar biasa. Sejak hari pertama saya bergabung dengan klub ini, pintunya selalu terbuka dan saya tahu tim ini akan terus memenangi trofi di bawah kepemimpinannya," kata Scholes.

Menanggapi keputusan Scholes, Alex Ferguson mengatakan kalau timnya kehilangan seorang pemain yang luar biasa. Tetapi Ferguson juga senang karena Scholes selanjutnya akan mengabdikan diri sebagai staf pelatih mulai musim depan.

"Paul selalu berkomitmen penuh kepada klub ini dan saya senang ia akan menjadi staf pelatih mulai musim depan. Paul telah menjadi pemain yang inspirasional bagi pemain dari semua generasi dan kami semua tahu itu akan berlanjut dalam peran barunya," kata Ferguson.

Paul Aaron Scholes lahir di Salford pada 16 November 1974. Debutnya bersama Manchester United terjadi pada musim 1994-95. Dia tampil sebanyak 17 laga pada musim pertama. Secara keseluruhan, ia telah bermain sebanyak 676 kali dan mencetak 150 gol.

Bersama MU, dia telah memenangi sepuluh gelar Premier League, tiga Piala FA, dua Piala Liga, dan dua Liga Champions.

Sedangkan bersama tim nasional Inggris Scholes memulai debut pada tahun 1997 dan mundur tahun 2004. Ia bermainl sebanyak 66 kali dan mencetak 14 gol. Ia tampil di Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2002.


Sumber By : gilabola.com
 
© Copyright 2011 DheAl-21 All Rights Reserved.
Template Design by DheAl-21 | Published by Blog Template 4 U | Powered by Blogger.com.