Belasan Perahu Ikut Darwin-Ambon Yacht Race


Liputan6.com, Ambon: Sebanyak 16 perahu layar telah terdaftar akan mengikuti lomba layar (yacht race) Darwin-Ambon 2011 pada Juli nanti. Menurut koordinator penyelenggara Darwin-Ambon Yacht Race 2011, Hellen de Lima, Rabu (8/6), sebenarnya sekitar 30 perahu layar telah menyatakan kesediaan untuk mengikuti lomba tahunan ini, tetapi yang baru memasukkan data aplikasinya ke penyelenggara di Darwin baru 16 perahu.

Hellen menjamin jumlah peserta akan bertambah karena penyelenggara masih membuka pendaftaran hingga 30 Juni mendatang. Peserta Darwin-Ambon Yacht Race 2011 akan dilepas dari Pelabuhan Darwin-Austarlia Utara, pada 23 Juli dan diperkirakan finish di pantai Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, 25 Juli.

Event yang akan memperebutkan trophy Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) itu, mempertandingkan tiga kategori, yakni multihull racing division, monohull racing division dan crusing rally division. Lomba yang terkenal paling bergengsi di dunia ini, awalnya diprakarsai sebuah klub yacht di Darwin, Cruising Yacht Association of the Northern Territory Incorporated (CYANT), pada 1976.(IAN/Ant)
 
© Copyright 2011 DheAl-21 All Rights Reserved.
Template Design by DheAl-21 | Published by Blog Template 4 U | Powered by Blogger.com.